Technology for Fat Reducing Program

Sabtu, Oktober 08, 2016

Just say it's a perk to be a beauty writer. I got a chance to coverage a new renowned treatment for reducing fat from Surface Skin Habit. I already wrote all those details in CosmoGIRL! September Issue 2016. But, I think I should write it here too, since you guys who happens searching online could reach it easily. 














Perut buncit, stretch mark, fat belly adalah hal yang sering kali jadi momok buat para cewek yaaaa. Talking about summer, skins everywhere! Bikini, one piece, swimsuits etc. Punya tubuh yang lebih kencang sih pasti nggak jauh-jauh dari olahraga dan mengubah pola makan. But, it's 2016! Apapun bisa kita lakukan hanya dengan duduk diam dan voila! lemak aja hilang. 


Jadi ceritanya, ada program namanya Body Contouring. What? Contouring? It's for face

Nope!

Sebelumnya, yang belum tau apa itu Surface Skin Habit, boleh nih dijelasin sedikit. Tahu kan tempat pijat releksi terkenal yang namanya Meiso? Nah ini ada hubungannya, Surface Skin Habit ini adalah salah satu cabang dari perusahaan yang mendirikan Meiso Refleksiologi dan Cocola Waxing.

Surface Skin Habit ini bergerak dibidang kecantikan, khususnya klinik kecantikan yang memiliki prinsip untuk melayani pelanggannya yang super sibuk. Karena di Surface Skin Habit ini, semua perawatannya nggak akan lebih dari 1 jam. Varian perawatannya pun yang ditawarkan cukup lengkap. Dari wajah hingga tubuh. Facialnya yang terkenal itu Hydradermabrasion (ini dijelasin lain waktu yaa hehehe).

Posing with Onic in front of Surface
Waktu itu, perjalanan ke Surface Skin Habit nggak cuma sendirian, tapi bareng juga sama Onic. Onic itu Sr. Editor Feature nya CosmoGIRL! kebetulan onic punya keluhan yang sama dengan yang namanya fat belly. Ya, we are not Victoria Secret's Angels so we are aware about our body. Datang ke Suface Skin Habit yang alamatnya di gedung setiabudi 2 Kuningan pagi-pagi karena janjian sama PR Marketing Headnya, Mba Inda.


Posing with Mba Inda

Isi-isi data sambil ngobrol gitu deh ya intinya, penasaran banget deh awalnya. Karena kita have no idea kita bakal ngapain. Dijelaskan kalau kita itu bakal di massage tapi dengan alat yang yaaaa... lumayan bikin sakit karena dengan aliran listrik dan panas. 

Body Tightening & Contouring 

Body Tightening and Contouring adalah program perawatan dari Surface Skin Habit yang menggabungkan dua teknologi, yaitu radio frekuensi dan Dynamic Muscle Activation. Gimana cara program ini bekerja mengencangkan dan membentuk tubuh kita yang berlemak? Dengan mengantarkan panas ke dalam lapisan kulit, proses ini akan menstimulasi produksi kolagen, memperbaharui sel, serta menghancurkan lemak. Selain merangsang kolagen, perawatan ini juga akan melancarkan sirkulasi darah sehingga terjadi proses detoksifikasi. 

Nah! Disini nih menariknya gengs! 
Dari hasil beberapa pelanggan Surface, berkurangnya lingkar tubuh yang diinginkan setelah melakukan program ini dalam sekali tretament bisa mencapai 4cm dan kulit yang tadinya melar jadi lebih kencang, lho! 4 cm itu banyak loh! Perut atas, perut bagian yang ada pusarnya, sama perut bawah yang suka bikin baju bodycon jele' banget ya. 

Ada keuntungannya nyobain ngajak Onic waktu hari itu. Karena perlu diperhatikan, kulit kita memiliki tingkat elastisitas dan kandungan produksi kolagen yang berbeda, jadi hasil pengurangan pada lingkar badan nggak semuanya drastis 4 cm. Jadi... belum tentu onic dan aku bakal keluar dengan hasil pengurangan lemak yang sama. 


Sedikit info lagi, 
Program Body Tightening dan Contouring yang tersedia di Surface Skin Habit ini nggak cuma untuk perut aja, lho. Tapi mencakup area perawatan dari wajah, perut, lengan, paha hingga pantat. Jadi, buat yang mau pipinya kecilan, silahkan....


Oke ini procedurnya pengerjaannya ya...
Pertama, Aesthetician akan mengukur bagian tubuh yang akan diberi perawatan, jadi kamu bisa melakukan perbandingan sebelum dan setelah melakukan perawatan. karena waktu itu bagian perut, jadi yang diukur itu perut atas, pinggang dan perut bawah. Setelah diukur dan berganti pakaian, kami berbaring di tempat tidur. 





Disamping tempat tidur itu, terdapat alat pemijat yang besarnya sekepalan tangan yang diletakkan di samping tempat tidur dengan bola-bola kecil pada kepalanya. Nama alat pijat ini adalah Pollogen



Pollogen

Saat sudah berbaring, aesthetician memberikan sebuah gel bening pada permukaan kulit perut dengan tujuan untuk memperkecil efek rasa panas yang berlebihan ketika sedang dipijat dengan alat pijat yang menimbulkan energi panas ini. 


 

Waktu pertama kali disentuhkan ke kulit, ada rasa setruman yang agak sakit. Nggak lebay kok, cuma kayak semut kecil cuma ada 10 aja gigit-gigit hahaha.  Then, aesthetician will slowly and intensly moving the messenger tools, pollogen, giving a massage with circular motion and repeatedly forming a number 8 on your tummy, urutannya dimulai dari bagian kiri bawah lalu bergerak ke perut bawah dan seterusnya seperti arah jarum jam. Untuk setiap circular motion pada suatu area, panas yang diinginkan adalah 40 derajat celcius. Panas banget, lho gengs! 

Pertama setelah selesai perawatan, bisa deh melihat perut jadi merah banget. Malahan, beberapa pelanggan ada yang sampai biru keesokan harinya. Tenang aja, rasa sakit ini lama-lama akan hilang kok. For me, I think it just lasted for 2 days after the treatment and thank god there's no bruises. Tapi beda sama onic, si Onic sampai 5 hari setelah perawatan masih bisa ngerasain sakitnya. Bukan sakit sih, apa yaaa kayak pegal gitu abis sit up 100 kali tanpa pemanasan. 

Nah, Durasi satu kali perawatan cenderung sebentar sih, untuk area seperti perut dan paha bisa dilakukan hanya dengan waktu 30 menit dan bokong selama 60 menit. Cocok kan untuk orang sok sibuk macam saya inih ? Bisa ke Surface Skin Habit di waktu luang dan bisa pulang dengan perut yang lebih ramping hanya dalam 30 menit, broh. 

Tapi ada yang harus digaris bawahi, program keep it tight ini dirancang untuk 6-8 kali perawatan yang dapat dilakukan setiap minggu dan dapat digabungkan pada target area tubuh yang diinginkan. Jadi biarpun sekali perawatan langsung berkurang 4cm, bukan berarti bertahan selamanya! Katanya, untuk sekali perawatan ini, kekencangan yang dirasakan bisa bertahan seminggu. Itupun dengan mengontrol asupan makanan yang nggak berlebihan. Dan.... sedikit peringatan aja sih, the price is not cheap. Sekali perawatan untuk fat belly ini seharga Rp900.000,- Dan harganya bisa gradually naik kalau areanya buat paha yang notabennya ada kanan sama kiri, trus bokong juga hehe


Produknya khusus dari Surface Skin Habit 

Setelah selesai dan tiba waktunya pengukuran! 

Dari lingkar sebelum dan sesudah...

Delfa mendapatkan hasil: 
lingkar perut atas berkurang 1,15 cm
lingkar pinggang 0,75 cm
lingkar perut bawah 0,25 cm

Sedangkan Kak Onic: 
lingkar perut atas berkurang 3 cm
pinggang 4 cm
lingkar perut bawah 4 cm


Bisa beda banget, kan?!

Inilah yang dimaksud bahwa kulit dan pembakaran lemak di bawah kulit manusia itu berbeda-beda. Jadi kamu jangan berkecil hati kalau sekali melakukan program ini tapi berkurangnya hanya sedikit. Menariknya, program ini aman dilakukan setiap minggu dan saat sedang menstruasi sekalipun. Rasa sakit yang akan kamu rasakan akan berbeda-beda tergantung ketahanan tubuh terhadap panas dan tekanannya. When I tried this treatment, I was in my period dan itu hari kedua. Jadi, it's save.


With the staff

Other things you should watch too to reduce those fatty:

Diet 
The ugly truth about reducing bloating is diet. Kalau kamu nggak memulai mengganti pola makanmu yang tidak sehat, gimana mau menghilangkan lemak di bawah kulit dan perut yang buncit? Kurangi asupan garam dan gula berlebih, junk food atau makan cepat saji juga merupakan sumber lemak jenuh yang tidak sehat itu. Apalagi makanan yang diproses seperti frozen food dan canned food yang biasanya mengandung MSG. Mengurangi karbohidrat juga memberikan efek yang besar. Coba konsumsi banyak air putih dan minuman tanpa gula lainnya. Coba deh buat menu diet sehat dari sekarang! Kalau males untuk masak sendiri, sudah banyak banyak banget catering service yang menyediakan makanan sehat tanpa garam dan MSG. 

Nih, aku rekomendasiin yaa yang aku konsumsi beberapa bulan terakhir ini. 

Siapa yang nyangka sih kalau anak IT Binus yang hobi masak jadi pengusaha catering? Yes, stefani si pemilik ini adalah temenku. Dan awalnya aku gak tertarik sama sekali sih buat makan makanan sehat. Tapi, sampai akhirnya seperti di post jerawat update beberapa waktu lalu kalau makan itu penting buat diperhatikan. Apalagi yang mau bikin kulit mulus lus lus kayak song hye kyo.
Disamping stefani temen ai, jadi enak kalau mau ngabarin hari ini aku ada dimana dan minta dipindah pengantarannya ke tempat lain. Tapi, emang stefani baik banget kok gengs kalo mau ngurus sana sini buat kalian pindah waktu dan tempat pengantarannya. Recommended deh. 
Enak enak lagi biarpun yaaaa sedikit.... namanya juga lose weight program.... HAHAHA


Exercise 

Olahraga itu bukan bikin kurus, melainkan membentuk otot kita jadi lebih padat dan tidak berlemak. Selain membentuk otot yang lebih kecang, olahraga juga membantu pernapasan dan peredaran darah. Nah, coba deh ikuti beberapa kelas olahraga di gym, pilates, atau yoga. Atau, kalau kamu nggak tertarik untuk pergi ke gym, kamu bisa mengikuti latihan di YouTube sebagai personal trainer di rumah. Sediakan mat exercise dan kamu bisa berkeringat mengikuti gerakan-gerakan cardio sederhana yang ada di YouTube. But, just face the truth above all, olahraga tidak bakal berhasil membentuk tubuhmu menjadi lebih kencang kalau kamu tidak mengawasi pola makan sehatmu. Ingat, kalau kamu habis olahraga lalu makan mie instan yang kalorinya seperti 2 piring nasi, percuma dong… Okay, let’s say bye to fatty


Kalau tertarik, bisa datang langsung ke
Surface Skin Habit 
Gedung Setiabudi 2
Jalan HR Rasuna Said Kavling 62, Jakarta
Telp : (021)5290-7282
Jam operasional
Senin - Jumat : 09.00 - 21.00
Sabtu - Minggu : 09.00 - 20.00

untuk yang mau kerjasama atau business enquiry lainnya
bisa hubungi 
Head PR Surface 
Inda Astri Andini  di alamat email inda@surfaceskinhabit.com

Posting Komentar